Skip to main content

perawatan rambut untuk menghilangkan uban

perawatan rambut untuk menghilangkan uban

Biasanya, seiring bertambahnya usia, kita mungkin menerima lapisan abu-abu di kulit kepala kita. Tetapi ketika datang ke bercak uban di usia yang lebih muda, kami pasti ingin menyingkirkannya. Hal serupa terjadi dengan salah satu pembaca kami. Di usia dini, Yogita Mehta mulai beruban. Di sini dia berbagi apa yang dia lakukan untuk menutupi abu-abunya, secara alami.


Saat menyisir rambut saya, saya melihat sehelai rambut abu-abu muncul dari kulit kepala saya."

Itu seperti hari lainnya. Aku sedang bersiap-siap untuk kuliahku. Saat menyisir rambut saya, saya melihat sehelai rambut abu-abu muncul dari kulit kepala saya. Aku mengabaikannya dan terus mengacak-acak rambutku. Tapi itu bukan satu helai tetapi seluruh tambalan tepat di tengah kepalaku. Dan saya mendapat kejutan terbesar dalam hidup saya. (Jelas, pada usia 22 tahun, apa lagi yang bisa mengejutkan Anda selain uban!). Saya menjadi sangat khawatir sehingga saya bergegas ke ibu saya dan menunjukkan padanya rambut abu-abu saya. Aku bisa merasakan bahwa dia juga khawatir. Tapi hanya untuk membuatku merasa lebih baik, dia mengatakan bahwa uban itu wajar dan pertanda semakin bijaksana. Ini bukan sesuatu yang bisa menghiburku. Dan saya memutuskan untuk mengunjungi salon dan mewarnai rambut saya.


"Saya tidak yakin untuk mewarnai rambut"

Sepulang dari kuliah, saya meminta ibu saya untuk menemani saya ke salon karena saya tidak yakin untuk mewarnai rambut pada usia dini sendirian. Dan ibu saya juga tidak mendukung penggunaan bahan kimia pada rambut saya. Untungnya, penata rambut di sana adalah teman ibu saya dan apa yang dia sarankan terbukti menjadi berkah bagi rambut saya, DIET! Dia menyarankan saya untuk memiliki suplemen zat besi dan biotin untuk jangka waktu enam bulan dan untuk meletakkan buttermilk tawar dengan daun kari di rambut saya sebelum setiap mencuci karena itu akan membantu saya untuk mendapatkan rambut hitam dan sehat dari akar. Tetapi karena ibu saya sangat skeptis tentang minum obat, itu juga tanpa konsultasi dokter, saya mengikuti saran dari dokter keluarga kami. Setelah persetujuannya, saya pergi ke toko kimia, mengambil kapsul itu (yang dia rekomendasikan) dan juga memutuskan untuk makan makanan yang diperkaya zat besi dan biotin


bulan pertama

BULAN Pertama: Saya mulai mengonsumsi kapsul zat besi dan biotin setelah makan siang. Saya juga mulai makan sayuran hijau seperti bayam dan methi (yang dulu paling saya benci). Saya meneliti secara online dan saya menemukan bahwa makan dengan benar, menjalani kehidupan yang bebas stres dan berolahraga dapat membantu menghilangkan uban. Keesokan paginya saya mulai berjalan setidaknya 40 menit sehari. Saya juga mulai berlatih meditasi dan yoga. Saya berada pada tahap di mana saya bisa melakukan apa saja untuk menutupi uban saya karena saya tahu bahwa jika saya tidak melakukan apa-apa sekarang, uban akan menyebar ke seluruh kulit kepala saya. Tak lupa, saya, tidak sepenuhnya tapi, mengurangi asupan junk food.


bulan ke-2

BULAN ke-2: Saya masih menggunakan suplemen yang direkomendasikan, mengikuti rezim kebugaran saya dan makan dengan benar. Tetapi bahkan tidak ada satu helai pun yang menjadi hitam. Setelah sedikit penelitian lebih lanjut, saya menemukan bahwa mengoleskan jus amla ke rambut Anda membantu Anda mendapatkan rambut yang halus, lebih berkilau, dan hitam. Saya segera mengekstrak jus amla, mengoleskannya ke rambut saya dan membiarkannya selama 45 menit. Setelah mencuci rambut saya dengan sampo ringan, saya bisa merasakan perbedaannya. Rambut saya menjadi halus dan lembut. Tapi tidak menutupi abu-abu saya. “Tentu saja, itu tidak akan secara ajaib mengubah abu-abu saya menjadi hitam sekaligus”, saya menghibur diri sendiri dan memutuskan untuk mengoleskan jus amla setiap saat. Dan tentu saja, saya masih menggunakan buttermilk yang direkomendasikan.


bulan ke-3

3 BULAN: Sudah dua bulan dan masih belum ada hasil. Saya kecewa dan memberi tahu ibu saya bahwa sekarang saya akan menerapkan warna rambut. Dia mengatakan kepada saya untuk bersabar dan menunggu sampai rambut baru saya tumbuh. Saya menerima sarannya dan memutuskan untuk menunggu beberapa saat lagi.


bulan ke-4

BULAN KE-4: Rambut saya mulai tumbuh dan coba tebak, pertumbuhan rambut baru itu hitam! Tidak sepenuhnya tetapi saya akan mengatakan bahwa 40 persen dari pertumbuhan rambut baru saya berwarna hitam. Aku merasa senang. Bagaimanapun, kerja keras dan kebiasaan makan sehat saya telah membayar saya kembali. Akhirnya, suplemen yang saya minum tanpa kehilangan mulai memberi saya hasil.


bulan ke-5

BULAN KE-5: Saya puas dengan hasilnya. Saya terus mengikuti rezim saya. Saya makan sayuran hijau, buah-buahan segar dan berolahraga secara teratur. Saya sangat sabar namun bersemangat menunggu enam bulan untuk menyimpulkan.


bulan ke-6

BULAN KE-6: 60 persen dari pertumbuhan rambut baru saya berwarna hitam! Saya senang dengan hasilnya. Saya pergi ke pemilik salon itu dan berterima kasih padanya untuk pengobatan yang brilian ini. Sekarang karena sudah bulan keenam, saya berhenti minum kapsul itu dan malah memutuskan untuk terus makan dengan benar. Saya masih menerapkan jus amla dua kali sebulan.


PUTUSAN: Menjadi beruban sekarang bukan hanya tentang menjadi tua. Gaya hidup kita, polusi, makanan tercemar dan kekurangan nutrisi memainkan peran besar dalam membuat rambut kita kusam dan abu-abu. Kurangi stres dan makan makanan yang tepat. Juga, berolahraga secara teratur karena membantu sirkulasi darah yang baik untuk kulit dan pertumbuhan rambut Anda. Dan sebelum Anda memilih suplemen apa pun, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan ahlinya.

timesofindia.indiatimes. com/life-style/health-fitness/photo-stories/how-to-get-rid-of-grey-hair-naturally/photostory/62380494.cms?picid=62380496



perawatan rambut untuk menghilangkan uban

from Lirik Lagu Terbaru

top10worldmusic perawatan rambut untuk menghilangkan uban

Comments

Popular posts from this blog